4 mitos yang salah tentang merawat baterai


Baterai menjadi salah satu bagian penting dalam smartphone tanpa baterai yang baik ponsel tidak akan berjalan maksimal maka dari itu banyak pengguna merawat baterai nya sebaik mungkin namun banyak anggapan salah yang selama ini tentang baterai yang beredar luas di pengguna, di lansir dari okezone(26/4/2016) 

1. Harus menggunakan Charger Resmi

Para produsen kerap menyarankan untuk membeli charger dari perusahaan yang pembuat perangkat. Menurut laporan, ini bukan karena untuk kesehatan telefon merupakan keuntungan. Pengisian pihak ke-3 terkemuka bisa baik-baik saja. Namun ada beberapa pengecualian, terutama dalam kasus kabel USB Type-C, dan beberapa pengisian tidak resmi mungkin juga tak secepat charger resmi, tetapi jika kualitas charger pihak ketiga baik, maka perangkat akan baik-baik saja.
2.Menonaktifkan layanan seperti Bluetooth dan Layanan Lokasi dapat meningkatkan daya tahan baterai

Memang benar bahwa menonaktifkan semua itu atau masuk ke mode pesawat akan menghemat baterai. Namun untuk saat ini itu kayanya bukan maslah karna perangkat Anda sekarang dirancang untuk menangani itu. 

3.Meninggalkan Ponsel saat di Charge Semalaman dapat Merusak Baterai

Konsepnya adalah bahwa jika Anda meninggalkan ponsel waktu pengisian daya itu akan mengurangi kapasitas baterai. Nah, ini hanya tidak terjadi Mitos ini memiliki beberapa asal-usul yang cukup jelas, sehingga tidak mengherankan bahwa itu sekitar jaman dulu sebelum eranya smartphone baterai akan terlalu panas jika Anda dalam waktu yang lama. Ini ternyata memang menyebabkan kerusakan pada baterai dan mengurangi kinerja.Bagaimanapun juga, perangkat modern saat ini memiliki cara yang cerdas dalam mengelola power. 

4.Tak Menggunakan Ponsel saat Charging

Dan ini merupakan hal yang sering terdengar di kalangan pengguna. Menggunakan ponsel saat mengisi daya digadang-gadang bisa memicu ledakan dan mengurangi kinerja baterai , Nyatanya, menggunakan telefon saat men-charge oleh sebagain orang dianggap tak berbahaya.

0 Response to "4 mitos yang salah tentang merawat baterai"

Posting Komentar

wdcfawqafwef