masalah yang umum terjadi pada Android Marshmallow dan cara memperbaikinya

Dengan fitur-fitur baru dan pilihan yang berlimpah, update Marshmallow Android 6.0 sayangnya membawa beberapa bug. Kali ini kita bahas paling umum masalah Marshmallow Android dan solusi untuk memperbaiki mereka. Di lansir dari androidpit(20/6/2016) inilah masalah yang seling muncul : 

 1. Wi-Fi Marshmallow menguras baterai Ini adalah masalah yang menarik,. Banyak pengguna Marshmallow telah posting screenshot tentang penggunaan baterai mereka, yang menunjukkan ketika menggunakan Wi-Fi dapat menguras baterai terbesar di android Marshmallow. Dalam banyak kasus, itu hanya laporan palsu, dan daya tahan baterai perangkat sebenarnya tidak terpengaruh oleh Wi-Fi, namun beberapa pengguna lain memperlihatkan data yang sama dan itu mempengaruhi baterai mereka. Beberapa solusi telah disarankan untuk masalah dari andori Marshmallow ini. Yang pertama adalah buka menu Settings > Backup and reset > Network settings reset untuk menghapus semua data koneksi Anda. Ini termasuk Bluetooth dan data seluler, sehingga Anda akan perlu untuk mengkonfigurasi ulang semuanya setelah itu. 

Anda juga dapat mencoba menonaktifkan Wi-Fi scanning di Settings > Location > Scanning (melalui menu overflow). Fungsi ini dapat memindai di latar belakang bahkan jika Wi-Fi berubah dengan sendirinya. Bahkan beberapa telah sukses hanya dengan masuk menu Settings > Location > Mode > Battery saving. bahkan yang lebih ekstremis telah menyarankan dengan reset pabrik 


 2. masalah umum android Marshmallow tentang menguras baterai 

pokok dari update Android sejak jaman dahulu. Nah, sejak tahun 2009 pula. Solusi tercepat untuk memperbaiki baterai yang cepat terkuras berikut update Android adalah untuk memperbarui aplikasi Anda (sehingga mereka yang kompatibel dengan versi Android baru) dan kemudian menghapus aplikasi dan sistem cache untuk membersihkan data lama. Anda dapat menghapus cache aplikasi secara individu atau secara keseluruhan dengan cara berikut: untuk membersihkan secara individu, masuk ke ettings > Apps > select app > Storage > Clear cache; untuk menghapus semua cache aplikasi secara bersamaan masuk ke Settings > Storage and USB > Cached data > OK. 

Untuk menghapus cache sistem, matikan dulu ponsel kemudian tekan Power dan Volume down sampai Anda melihat menu Fastboot. Gunakan tombol volume untuk menyorot Pemulihan dan tekan tombol Power untuk memilihnya. Jika Anda melihat gambar robot android, tahan Power dan tekan Volume Up sekali untuk mengakses menu recovery. Gunakan tombol volume untuk pilih Wipe partisi cache dan tekan Power untuk konfirmasi. Setelah Anda menghapus cache sistem, reboot ponsel dan masalah menguras baterai Anda harus nya sudah selesai. Jika menguras baterai Anda masih berlanjut setelah membersihkan cache, satu-satunya langkah yang tersisa adalah factory reset telepon Anda. Pertama, backup file di Android Anda dan pastikan semua file penting Anda aman. Lalu, msuk ke Settings > Backup and reset > Factory data reset > Reset phone > Erase everything. Jika masalah berlanjut bahkan setelah reboot dan memulihkan data Anda, cobalah untuk kembali flash firmware Marshmallow. 

3. masalah instalasi Marshmallow 

Jika ponsel Anda hang selama instalasi Marshmallow, pilihan terbaik adalah menunggu. Kadang-kadang boot pertama setelah update membutuhkan waktu yang lama. Jika masih tetap hang Anda dapat menghapus sistem cache melalui modus Pemulihan, menggunakan langkah-langkah yang diuraikan di atas. Restart dan mencoba instalasi lagi. Jika hal yang sama terjadi, Anda harus membuat cadangan data Anda dan factory reset sebelum mencoba untuk memperbarui lagi. 

4. masalah konektivitas Wi-Fi Marshmallow 


ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan. Pertama, cobalah masuk ke Mode pesawat ata mematikan ponsel anda. Jika itu tidak berhasil, matikan Wi-Fi, reboot ponsel Anda dan hidupkan kembali. Ata bisa di coba dengan klik lupakan sambungan lalu menyambung kembali masuk ke menui Settings > Backup and reset > Network settings reset. 

 5. stabilitas Marshmallow dan masalah kinerja 

Tidak semua pembaruan sangat stabil di awal itu sebabnya yang di rasakan nexus, sehingga mereka dapat menemukan bug dan melaporkan kembali Itu tidak benar, tapi mudah-mudahan itu membuat pengadopsi awal merasa seperti mereka melakukan pelayanan publik ketika berhadapan dengan masalah update baru di Android. Jika Anda menemukan bahwa versi Marshmallow tidak stabil – random reboot , crash aplikasi, gangguan, dan ada yang aneh dan sebagainya - maka Anda memiliki beberapa pilihan. Hanya mematikan telepon Anda selama satu menit sebelum restart itu mungkin memperbaiki masalah. Langkah selanjutnya adalah mencoba mengidentifikasi masalah, untuk melihat apakah itu aplikasi-terkait atau disebabkan oleh sistem itu sendiri. 

Untuk mengidentifikasi aplikasi bermasalah, boot ke safe mode, dengan menekan tombol Power lama. Lalu masuk safe modedan nonaktifkan semua aplikasi yang telah terinstal sehingga Anda dapat melihat apakah sistem inti aplikasi berfungsi normal. Jika tidak maka salah satu aplikasi yang diinstal Anda bermasalah dan Anda harus m menguninstall mereka satu per satu untuk menemukan penyebabnya. Jika Marshmallow tidak stabil bahkan dalam safe mode, maka itu masalah OS, bukan masalah aplikasi. Anda dapat mencoba mengosongkan cache sistem dengan mencoba mencopot baterainya terlebih dahulu, jika itu masih tetap masalah dan kembalianda harus factory resset 


 6. masalah pengisian Marshmallow 

masalah pengisian tampaknya cukup umum, Android Marshmallow telah membuat fitur bermanfaat bagi bateraiyakni dengan modus Doze dan aplikasi siaga. 


7. Marshmallow masalah data seluler 

Jika sambungan ke data seluler bermasalah setelah update, cobalah masuk ke mode pesawat dan mematikan, dan kemudian melakukan hal yang sama dengan data mobile di pengaturan cepat. Jika ini masih tidak berhasil, hidupkan smartphone anda selama satu menit dan kemudian restart . Jika itu masih tidak bekerja, Anda dapat mencoba melepas kartu SIM seluruhnya dan kemudian memasukkannya kembali. Jika semuanya gagal, hubungi operator untuk melihat apakah ada masalah ada jaringan Anda. 


8. Android Marshmallow tidak terhubung ke PC 

Jika Anda mengalami masalah konektivitas USB Marshmallow, kemungkinan besar karena Anda belum memilih pilihan yang tepat pada perangkat lunak ponsel Anda. Secara default, perangkat mungkin akan diatur ke modus USB charging, yang berarti Anda tidak akan dapat mengakses file Anda. Ketika Anda pasang perangkat Anda ke PC Anda melalui USB, akan muncul pemberitahuan yang mengatakan Connected untuk Anda akan disajikan dengan empat pilihan. Yang pertama Mentransfer file media (MTP). Anda menyalin file ke pc dari perangkat Anda melalui USB. (PTP) adalah jika ponsel anda sudah terpasang kamera digital, yang memungkinkan untuk transfer otomatis dari file media. 


9. Pesan Marshmallow 'penyimpanan yang tersedia tidak cukup' 

Jika Anda diberitahu tidak ada cukup ruang penyimpanan di Marshmallow, itu mungkin terkait dengan kartu SD Anda. Meskipun Marshmallow sekarang memungkinkan SD card bisa di pakai sebagai memori internal, masih ada aplikasi yang tidak dapat disimpan pada kartu SD. Masuk ke Settings> Apps. Di sini, Anda dapat menekan pada aplikasi apapun dan kemudian tekan Storage > Change dan pilih SDcard. Jika opsi kartu SD tidak muncul, itu karena aplikasi tidak dapat disimpan di sana dan harus tetap pada penyimpanan internal Anda yang sebenarnya. Jika hal ini masih masalah, maka Anda perlu untuk membuat ruang kosong pada memori internal anda. Jika masih bermalah anda bisa menghapus beberapa aplikasi 

0 Response to "masalah yang umum terjadi pada Android Marshmallow dan cara memperbaikinya"

Posting Komentar

wdcfawqafwef