Daftar game yang berbahaya bagi anak anak dan teranacam di blokir pemerintah


Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan istilah game, bahkan semua kalangan dari anak kecil sampai orang tua pasti mengenal istilah ini. Saat ini sudah banyak bermacam-macam game yang sudah beredar luas di luar sana Game biasanya menjadi penghibur di waktu luang namun bagi anda para orangtua ada beberapa game yang berbahaya bagi anak anak anda seperti game yang mengandung unsur-unsur kekerasan, dan juga adegan dewasa yang tidak pantas dikonsumsi anak-anak. 

di lansir dari okezone (3/5/2016). Website sahabatkeluarga.kemdikbud telah mengungkap daftar  game yang dilarang. 
1.World of Warcraft 
2.Grand Theft Auto (GTA) 
3.Call of Duty, 4.Point Blank
5.Cross Fire
6.War Rock
7. Counter Strike
8.Mortal Combat
9.Future Cop
10. Carmageddon
11.Shelshock
12.Raising Force
13.Atlantica
14.Conflict Vietnam 
15.Bully.

Website lebih lanjut mengungkapkan, penelitian Iowa State University Amerika Serikat menunjukkan bahwa bermain game yang mengandung kekerasan selama 20 menit dapat "mematikan rasa". “Anak akan mudah melakukan kekerasan dan kehilangan empati kepada orang lain,” ujar Wahyu Farrah Dina, Direktur Indonesia Heritage Foundation pada Seminar Pendidikan Keluarga Duta Oase Cinta Kemendikbud baru-baru ini. 

Pelarangan terhadap sejumlah game online ini menciptakan petisi. Baru-baru ini petisi dengan tajuk 'pemblokiran permainan berbasis elektronik bukan solusi terbaik' muncul di change.org Tertampil, petisi kini telah mencapai lebih dari 2.800 pendukung. Petisi menunggu hingga mencapai jumlah 5.000 pendukung.Baca juga 5 aplikasi yang berpotensi menyelamatkan hidup Anda dalam keadaan darurat 3 Aplikasi iOS yang di butuhkan oleh android Google Play Store akan memberitahu aplikasi yang memiliki iklan

0 Response to "Daftar game yang berbahaya bagi anak anak dan teranacam di blokir pemerintah"

Posting Komentar

wdcfawqafwef