Inilaah Aplikasi yang menguras Paket Data anda


Pernahkah anda merasa ketika pemakain data internet anda biasa biasa saja namun nyatanya paket data anda cepat habis, di kutip dari liputan6 (3/4/16) ini lah beberepa aplikasi yang menyebabkan paket data anda boros. 

1. Aplikasi Facebook 

Facebook menyebabkan paketan data anda cepat terkuras habis penyebabnya adalah fitur autoplaying video yang ada di dalamnya.untuk itu Anda hanya perlu membatasi penggunaan autoplay video, dengan 2 pilihan yakni memilih autoplay hanya ketika tersambung dengan koneksi Wi-Fi atau kedua adalah menonaktifkan fitur tersebut. 

2. Instagram 

Tak jauh dengan facebook hal yang menguras penggunaan paket data dari Instagram juga fitur yang memainkan video secara otomatis alias preloading video and photo. Untuk menghemat kuota data, hal ini dapat di atasi dengan masuk ke menu seting terus, tap Celllular Data Use kemudian pilih Use Less Data. Meski pengaturan ini tidak akan menghentikan autoplaying video, namun akan melambatkan preloading video. 

3. Twitter 

Bisa di bilang fitur Autoplay Video inilah yang banyak menguras paketan data hal ini berlaku pula untuk Twitter untuk mengatasinya masuk Settings. di bagian General section, tap Video Autoplay lalu pilih salah satu, apakah pemutaran video otomatis akan menggunakan Wi-Fi atau nonaktifkan fitur autoplay video. 

4. YouTube 

YouTtube tidak akan memutar video secara otomatis namu memutar sebuah video akan menghabiskan paket data Anda.

0 Response to "Inilaah Aplikasi yang menguras Paket Data anda"

Posting Komentar

wdcfawqafwef